Halaman Awal

kalau HEWAN lihat KAMERA 3

langsung saja cekibroth
tanganku bersih, sekarang aku boleh makan kamu?
Ngapain lihat- lihat?
Mbak, aku ingin main di Happy Feet 2

tapi.. tapi... cinta tidak memandang spesies...
kapok jadi vegetarian!
jangan berisik!
aku ingin difotoo..!!
trio kentut dut dut...
Kakimu..  jempol semua?
Habis nonton video klipnya SM*SH
Gembrot is beautiful! glurrp..
OJO MBEBEK!
pedas... minum please
Selengkapnya...

kalau HEWAN lihat KAMERA 2

Cekibrot..

pak dokter.. gigi saya hilang
ingin makan salad.. tapi gak punya duit
AKU BUKAN ARIEL!!

Anakku pemalu, tapi sebenarnya narsis
Gara- gara Mandala ditutup jadi aku naik Merpati airlines deh..
You are look.. tasty
*Aku bosan * Aku juga * Enaknya ngapain? *Gak tau

Keren banget gak se gaya gue!
Butuh kehangatan dari kamyu..
Aku ayuuuuu..

Selengkapnya...

kalau HEWAN lihat KAMERA

Ini beberapa foto reaksi hewan kalo lihat kamera
Privasi Please..
 kameranya kelihatannya enak..!!

Lalala... aku sayang sekali.. Doracecak,,
Mama banyak monster..!!
SMIIILEEE...!! :D
K- Kalung ini.. untukku?
Aww.. aku belum make-up!!
Hello World!
Godain eike dumzZzZz...
What's up broh
oh hai..!
Sini sama om
Mbak, es teh-nya kebanyakan es
OMG
BT mikirin do'i
Selengkapnya...

hot spot: BUSWAY


Transjakarta atau umum disebut Busway adalah sebuah sistem transportasi bus cepat atau Bus Rapid Transit di Jakarta, Indonesia. Sistem ini dimodelkan berdasarkan sistem TransMilenio yang sukses di Bogota, Kolombia. Perencanaan Busway telah dimulai sejak tahun 1997 oleh konsultan dari Inggris. Pada waktu itu direncanakan bus berjalan berlawanan dengan arus lalu-lintas (contra flow) supaya jalur tidak diserobot kendaraan lain, namun dibatalkan dengan pertimbangan keselamatan lalu-lintas. Meskipun Busway di Jakarta meniru negara lain (Kolombia, Jepang, Australia), namun Jakarta memiliki jalur yang terpanjang dan terbanyak. Sehingga kalau dulu orang selalu melihat ke Bogota, sekarang Jakarta sebagai contoh yang perlu dipelajari masalah dan cara penanggulangannya.

Untuk foto-foto di dalam  busway pilihlah jalur yang sepi supaya bisa foto dengan leluasa ( kecuali kalau emang mau curi- curi foto orang lain hehe.. ). Memotret di dalam busway dapat dilakukan dengan meletakkan kamera di tempat duduk paling belakang ( jika menggunakan timer ). Usahakan waktu  memotret, busway sedang melaju di jalanan yang lurus dan mulus, jika tidak kamera dan model- modelnya akan meluncur kesana kemari ( pengalaman haha.. ) dan jangan lupa juga untuk menghidupkan blits sehingga gambar menjadi tajam.
Contoh foto jika dalam keadaan ‘tidak menguntungkan’ :



 Keadaan paling tidak menguntungkan :
Kalau lagi beruntung bisa memotret seperti ini:

bonus
THIS IS MADNESS :

Selengkapnya...

tentang HIDROGRAFI



Kata hidrografi merupakan gabungan dua kata yaitu kata hidro (hydro) dan grafik (graphic). Perkataan hydro bermaksud air manakala graphic memberi maksud lukisan. Gabungan kata hidrografi ini di peringkat awal penggunaannya bermaksud grafik atau lukisan yang menunjukkan kedalaman air bagi sesuatu kawasan samada kawasan sungai, pantai, selat maupun laut. Grafik atau lukisan ini kini dikenali sebagai carta. Penyediaan sebuah carta sebenarnya merupakan satu proses kerja yang panjang. Dalam usaha untuk menghasilkan  sesebuah carta, kerja-kerja pengumpulan data-data perlu dilaksanakan. Kerja-kerja pengumpulan data-data ini merupakan satuaktiviti yang dinamakan pengukuran hidrografi.  

Definisi akademik untuk terminologi hidrografi, dikemukakan pertama kali oleh International Hydrographic Organization (IHO) pada Special Publication Number 32 (SP-32) tahun 1970 dan Group of Experts on Hydrographic Surveying and Nautical Charting dalam laporannya pada Second United Nations Regional Cartographic Conference for the Americas di Mexico City tahun 1979. IHO mengemukakan bahwa hidrografi adalah ‘that branch of applied science which deals with measurement and description of physical features of the navigable portion of earth’s surface and adjoining coastal areas, with special reference to their use for the purpose of navigation’. Group of Experts on Hydrographic Surveying and Nautical Charting mengemukakan bahwa hidrografi adalah ‘the science of measuring, describing, and depicting nature and configuration of the seabed, geographical relationship to landmass, and characteristics and dynamics of the sea’.

Perkembangan hidrografi juga mengakibatkan perubahan definisi hidrografi yang oleh IHO didefinisikan sebagai ‘that branch of applied sciences which deals with the measurement and description of the features of the seas and coastal areas for the primary purpose of navigation and all other marine purposes and activitie including -inter alia- offshore activities, research, protection of the environment and prediction services(Gorziglia, 2004). 
 
Survei adalah kegiatan terpenting dalam menghasilkan informasi hidrografi. Adapun aktivitas utama survei hidrografi meliputi :
• Penentuan posisi (1) dan penggunaan sistem referensi (7)
• Pengukuran kedalaman (pemeruman) (2)
• Pengukuran arus (3)
• Pengukuran (pengambilan contoh dan analisis) sedimen (4)
• Pengamatan pasut (5)
• Pengukuran detil situasi dan garis pantai (untuk pemetaan pesisir) (6)
Data yang diperoleh dari aktivitas-aktivitas tersebut di atas dapat disajikan sebagai informasi dalam bentuk peta dan non-peta serta disusun dalam bentuk basis data kelautan.

Informasi Survei Hidrografi, umumnya ditujukan untuk:
1)      Navigasi dan keselamatan pelayaran
2)      Penetapan batas wilayah atau daerah di laut, dan
3)      Studi dinamika pesisir dan pengelolaan sumber daya laut.

Selengkapnya...

hot spot: SURAMADU


Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara ialah Bang Na Expressway di Thailand (54 km). Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), dan jembatan utama (main bridge).
Jembatan ini diresmikan awal pembangunannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, meliputi bidang infrastruktur dan ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan kawasan lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah.
 http://id.wikipedia.org/wiki/Jembatan_Nasional_Suramadu

Jembatan Suramadu mempunyai daya tarik tersendiri terutama digunakan sebagai objek / tempat untuk foto-foto. Sampai- sampai ada mobil patrol yang disiapkan untuk mengusir para pelancong yang berhenti di pinggir jalan untuk foto- foto ( padahal kasihan mereka sudah bayar mahal dan banyak yang dari luar pulau juga, pastinya ingin mengabadikan momen di jembatan kebanggaan Indonesia itu ).
Selain siang hari dengan langit dan lautnya yang biru, jembatan suramadu pada malam hari juga tak kalah menarik, karena pada 2 tower yang berada di tengah jembatan akan disinari lampu warna- warni yang akan berubah dengan jangka waktu tertentu.
Berikut ini beberapa foto yang bisa dijadikan referensi . inspirasi kalau mau foto- foto di jembatan suramadu: 


Untuk objek manusia :

credit: to uploaders
Selengkapnya...

Konco Plek